31 Maret 2023 10:36 am

310 Peserta Simak Kajian Ramadhan Bersama Bunda Aisah Dahlan

310 Peserta Simak Kajian Ramadhan Bersama Bunda Aisah Dahlan
ruangbaik.com - Alhamdulillah pada Kamis, 30 Maret 2023 atau bertepatan 8 Ramadhan 1444 H, telah berlangsung Kajian Ramadhan Ruang Baik bersama dr. Aisah Dahlan, CMHt., CM,NLP. Pembicara yang akrab disapa Bunda Aisah Dahlan ini menyampaikan materi dengan judul "Cara Memahami Karakter Anak Kita: Persiapan Menuju Baligh Di Era Zaman Sekarang". Topik yang sangat menarik bagi masyarakat ini tercermin dalam partisipasi yang cukup tinggi hingga mencapai 310 peserta yang bergabung dalam platform ZOOM.
-
Latar belakang Bunda Aisah Dahlan yang memang seorang praktisi neuroparenting membuat peserta seolah terhipnotis menyimak kajian yang berlangsung selama 2 jam lamanya. Selain penjelasannya yang mudah dipahami, ternyata banyak juga peserta yang merasakan permasalahan yang sama dalam mendampingi masa baligh anak anak-anaknya.

Mulai dari hormon yang berubah, cara berpikir perempuan dan laki-laki yang berbeda, dan kaitannya dengan kerja otak yang ada di kepala manusia. Bunda Aisah Dahlan mengajak peserta untuk kembali pada Al-Qur'an dalam setiap keputusan yang dibuat, terutama ketika berhadapan dengan anak remaja. Seperti yang tertera pada QS. Luqman ayat 13-14, bagaimana Luqman yang merupakan seorang Ayah meminta putranya untuk tidak menyekutukan Allah dan bersikap lembut kepada kedua orangtuanya.
-
Terakhir Bunda Aisah Dahlan mengajak peserta untuk ikut menyayangi dan mengasihi anak yatim, karena hidup sehari-hari tanpa orangtua tentu saja tidak mudah. Bahkan Rasul pun mencintai anak yatim dan menjanjikan surga bagi mereka yang mencintai anak yatim. MasyaAllah, semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang mau mengambil peran dalam mengasihi anak-anak yatim. Aamiin. Bagi Ayah/Bunda Donatur Ruang Baik yang ingin mengikuti rangkaian kajian Ruang Baik selama bulan Ramadhan ini bisa mendaftar di ruangbaik.com/kajianramadhan.

Selain itu kami membuka peluang bagi para donatur yang ingin berinfak untuk kajian Ruang Baik selanjutnya bisa melalui:
💳-Bank Syariah Indonesia (BSI) No. Rekening 7775558088 👤-an. Ruang Baik
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.