25 Oktober 2021 12:08 pm

2 Sumur Beribu Kebaikan di Wilayah Kepulauan Maluku

2 Sumur Beribu Kebaikan di Wilayah Kepulauan Maluku
Siang itu 19 Oktober 2021 terik matahari begitu menyengat di Wilayah Sepa Maluku Tengah. Setelah melakukan perjalanan laut sekitar 3 Jam team Ruang Baik tiba di SMP Muhammadiyah Sepa. Puluhan anak Siswa Siswi SMP menyambut kedatangan team Ruang Baik dengan tarian penyambutan tamu ditambah Solawat Barzanji yang keluar dari lisan anak anak SD dan SMP.

kali ini Team Ruang Baik selain menyalurkan Al Quran dan lainnya juga meresmikan Sumur ke 11 dan 14 diwilayah ini. Sumur yang sudah ada tidak dapat mengeluarkan air apalagi ketika musim kemarau tiba. Selain untuk kegiatan Ibadah para Murid ( shalat Dhuha, Shalat Zuhur dan Ashar) air ini juga digunakan untuk kegiatan ibadah di Mushola didepan SMP Muhammadiyah Sepa dan kebutuhan warga Sekitar. salah satu Warga sekolah menyampaikan ribuan terima kasih kepada team Ruang Baik. "saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Sumur dari Ruang Baik karena Sumur ini sangat bermanfaat buat kami dan warga, sebagian murid harus mandi di pantai dahulu menggunakan air laut untuk membersihkannya serta membilasnya satu sampai dua gayung dirumah." Ucap Bapak ini yang juga bagian dari Komite Sekolah.

-

-


Kebutuhan air bersih dan sumur bor diwilayah ini sangat tinggi beberapa warga Dusun Sekitar langsung menghampiri team Ruang Baik agar diwilayah Dusunnya juga dibangunkan Sumur yang Sama untuk kebutuhan warga dan anak anak Sekolah agar tidak terlambat sekolah.



Selanjutnya team Ruang Baik menuju Pondok Pesantren Binaul Wathon dimana disini juga dibangun Sumur nomor 14. Pondok ini terletak di Masohi diwilayah atas bukit. Disini untuk memenuhi kebutuhan Air para santri seperti bersih bersih, wudhu dan kegiatan lainnya yang memerlukan Air. Pondok ini mengandalkan Hujan. Air Hujan yang ditampung dibeberapa toren yang berada ditiap kelas ini digunakan untuk kebutuhan yang ada. karena untuk membangun sumur bor minimal kedalaman 70 M baru ada sumber air. Ust yana mengucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuan Sumur yang diberikan "semoga Pahala terus mengalir kepda para donatur selama air ini mengalir".



sumur 14 Pondok Pesantren Binaul Wathon
sumur 14 Pondok Pesantren Binaul Wathon
kebutuhan Air bersih dan Sumur Bor di wilayah ini sangat tinggi sekali, selama kami masih ada diwilayah Maluku setidaknya sudah ada 4 pengajuan Sumur bor di Wilayah ini. Semoga ini menjadi amalan terbaik ayah bunda dan pahalanya terus mengalir selama air ini digunakan untuk kebaikan kebaikan hingga nanti. Ayah bunda bisa berpartisipasi dalam pembangunan Sumur ini bisa langsung 1 paket Sumur atau patungan untuk pembangunan Sumur. program ini bisa di akses di www.ruangbaik.com atau hubungi admin kami yang senantiasa menyapa ayah bunda dalam program program kebaikan kami.

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.