22 Oktober 2021 2:14 pm

Peringati Hari Santri Nasional, RTQ Khairukum Gelar Tasyakuran Parade Tasmi 10 Juz Al Quran

Peringati Hari Santri Nasional, RTQ Khairukum Gelar Tasyakuran Parade Tasmi 10 Juz Al Quran
Depok (22/10/21) - Memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada hari ini, 22 Oktober, Rumah Tahfizh Quran (RTQ) Khairukum menggelar kegiatan Tasyakuran Parade Tasmi 5-10 Juz Al Qur'an, bertempat di Vila Rizki Ilhami 2, Sawangan Depok. Kegiatan Tasyakuran ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Santri Nasional 2021. Seluruh santri dan staff RTQ Khairukum melaksanakan kegiatan di Masjid sekitar Pesantren RTQ Khairukum. Kegiatan tasyakuran juga disisipkan tausiyah untuk para santri yang disampaikan oleh Ustazah Fitri Lathifah Al Hafidzah S. Akun dengan tema tausiyah “Santri Millenial Berakhlak Qur’ani”.

Para Santri RTQ Khairukum saat menyimak Tausyiah pada acara Tasyakuran Parade Tasmi
Para Santri RTQ Khairukum saat menyimak Tausyiah pada acara Tasyakuran Parade Tasmi

Selanjutnya, ada penyematan selendang tasmi 5-10 juz dan memberikan mahkota kepada para santri angkatan 1 oleh Ustazah Iria Nur Aini selaku Ketua Harian RTQ Khairukum. Setelah acara inti, diakhir acara terdapat sesi pembagian hadiah perlombaan untuk seluruh santri serta pembagian bingkisan sebagai apresiasi untuk seluruh para santri

Santriwati RTQ Khairukum yang Telah mengikuti Tasmi 5 - 10 Juz Al Quran
Santriwati RTQ Khairukum yang Telah mengikuti Tasmi 5 - 10 Juz Al Quran

Kegiatan parade tasmi 5 s/d 10 Juz telah dilakukan pada 18 dan 19 Oktober 2021 kemarin. Parade tasmi khusus untuk Angkatan 1 yang berjumlah 17 santri. Kegiatan parade tasmi yang digelar di Asrama RTQ Khairukum dihadiri oleh seluruh staff serta santri angkatan 1 & 2.

Tidak hanya parade tasmi, RTQ Khairukum juga menggelar perlombaan antar santri untuk memeriahkan Hari Santri Nasional. Lomba yang diadakan diantaranya yaitu, lomba skiping, badminton, dan lomba cerdas cermat. Semua santri sangat semangat dan antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Harapannya, setelah adanya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini, seluruh santri semakin semangat untuk menghafal Al-Qur’an dan menjadi santriwati yang berkahlak Qur’ani serta istiqomah dalam menjalankan kebaikan.


----------------------
Rumah Tahfizh Quran Khairukum adalah lembaga pendidikan dibawah pengelolaan Ruang Baik yang saat ini telah membina sebanyak 35 santriwati dengan usia jenjang SMP yang terdiri dari 2 angkatan.


Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.