1 Oktober 2021 2:11 pm

Ruang Baik Beri Orientasi Kemahasiswaan Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa

Ruang Baik Beri Orientasi Kemahasiswaan Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa
Depok (01/10/21) - Dimulainya kegiatan perkuliahan pendidikan sarjana kalender akademik 2021/2022, Ruang Baik menggelar kegiatan orientasi mahasiswa kepada para mahasiswa penerima manfaat beasiswa. Kegiatan yang digelar di kantor Ruang Baik di daerah Depok ini dihadiri seluruh pengurus Yayasan dan 20 mahasiswa penerima beasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 20 mahasiswa ini merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI).

Dalam sambutannya, Hendra Aditya yang merupakan Ketua Ruang Baik menyampaikan harapan besarnya kepada para mahasiswa beasiswa Ruang Baik untuk menjadi mahasiswa yang terbaik dibandingkan rekan mahasiswa lainnya. Selain menjaga prestasi akademik mahasiswa dihimbau untuk aktif pula dalam kegiatan organisasi mahasiswa(ormawa) di kampus, dan menjadi penggerak di ormawa masing-masing, tambahnya.
-


Meskipun perkuliahan dilakukan secara daring selama semester satu, tapi 20 mahasiswa yang terdiri dari 10 mahasiswa laki-laki dan 10 mahasiswa perempuan tetap diwajibkan untuk hadir dan mengikuti kegiatan keasramaan di wisma yang telah disediakan. Dengan menjalankan prokes yang ketat, kegiatan keasramaan secara harian akan dikelola oleh Rumah Tahfidz Khairukum dengan berbagai aspek pembinaan yang telah disiapkan. Diantaranya pembinaan tahsin dan tahfidz Al Qur'an, pembinaan keislaman, leadership serta skill kewirausahaan.

Target pendidikan S1 yang dibebankan kepada mahasiswa penerima beasiswa Ruang Baik adalah selesai dalam tempo 3,5 tahun atau 7 semester tanpa mengulang. Selain itu juga ada portofolio yang harus dicapai selama menjalani perkuliahan. Diantaranya harus hafal Al Quran minimal 3 juz, membuat karya ilmiah minimal 2 karya dalam bentuk cetak maupun online, menjadi narasumber dalam forum ilmiah, aktif di organisasi mahasiswa, dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Beasiswa Ruang Baik merupakan sub program pendidikan yang memberikan beasiswa pendidikan sarjana kepada para lulusan terbaik SMA/sederajat yang telah lolos dari rangkaian seleksi. Kali ini beasiswa telah diberikan kepada 20 mahasiswa STEI SEBI di berbagai program studi yang telah dipilih.

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.