18 Juli 2022 11:57 am

2.625 Keluarga Terima Manfaat Daging Kurban Dari Donatur Ruang Baik

2.625 Keluarga Terima Manfaat Daging Kurban Dari Donatur Ruang Baik
ruangbaik.com - Pada momen Idul Adha kemarin, Ruang Baik kembali menyelenggarakan kegiatan Kurban Baik Nusantara. Pemotongan dan pendistribusian daging kurban dilakukan selama tiga hari yaitu sejak Minggu, 10 Juli 2022 hingga Selasa, 12 Juli 2022. Pada tahun ini, sebanyak 75 ekor kambing dan 10 ekor sapi telah disalurkan ke 9 Kota di 6 propinsi di Indonesia. Termasuk menjangkau Pulau Rote Nusa Tenggara Timur, Maluku Tengah, Maluku Utara, Kabupaten Lebak Banten, Kabupaten Bogor, Depok, Cirebon, dan Ciamis. Pemilihan lokasi penyaluran tersebut diprioritaskan untuk disalurkan kepada saudara – saudara kita yang masih sedikit distribusi daging kurban di wilayahnya. Di Pulau Rote sendiri banyak warganya hanya mampu makan daging setahun sekali.

Warga Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur menerima daging kurban dari hewan Kurban Donatur Ruang Baik. Minggu, 10 Juli 2022
Warga Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur menerima daging kurban dari hewan Kurban Donatur Ruang Baik. Minggu, 10 Juli 2022

Agenda tahunan ini telah mampu memberikan dampak secara langsung kepada keluarga-keluarga pra-sejahtera untuk bisa menikmati daging kurban untuk memenuhi kebutuhan pangan dan nustrisi bagi keluarga mereka.

Pada hari pertama, pemotongan hewan kurban dilakukan di Desa Kaliputih, Kecamatan Tajurhalang Bogor, Jawa Barat, Kp. Desa Duren Mekar, Bojongsari Depok, dan Masohi Maluku. Masyarakat di Masohi Propinsi Maluku merasa sangat senang ketika mendapat daging kurban dari para donatur Ruang Baik.

Di hari kedua Idul Adha, Ruang Baik melakukan pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban di Kabupaten Lebak, Banten. Sedangkan hari ketiga, pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban dilakukan di Kampung Sampay Desa Rabak, Rumpin, Bogor, Jawa Barat dan di Ternate, Maluku Utara.

Suasana pembungkusan daging kurban di Kampung Sampay, Desa Rabak, Rumpin Bogor.
Selasa, 12 Juli 2022
Suasana pembungkusan daging kurban di Kampung Sampay, Desa Rabak, Rumpin Bogor. Selasa, 12 Juli 2022

Alhamdulillah di Idul Adha tahun ini Ruang Baik telah menyalurkan daging kurban kepada 2.625 keluarga yang tersebar di 9 Kabupaten/Kota tersebut.

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.