7 April 2023 11:16 am

Ust. Fatih Karim Ingatkan Pentingnya Maksimalkan Ibadah di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Ust. Fatih Karim Ingatkan Pentingnya Maksimalkan Ibadah di 10 Hari Terakhir Ramadhan
ruangbaik.com - Alhamdulillah Serial Kajian Ramadhan Ruang Baik telah berlangsung hingga Vol.3. Pada hari ke-15 Ramadhan ini Ruang Baik menghadirkan Ust. Fatih Karim untuk menyampaikan materi dengan judul "Ramadhan Bulan Al Qur'an, Saatnya Panen Kebaikan". Memasuki pertengahan Ramadhan, wajar saja jika semangat memburu kebaikan itu perlahan mulai menurun. Bisa karena disibukan oleh pekerjaan, silaturahim dengan keluarga, maupun persiapan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri. Ust. Fatih Karim, yang sedang dalam perjalanan menuju agenda lain, hadir dalam Zoom Meeting kali ini dan menyempatkan diri untuk memberikan asupan semangat kepada para peserta Ayah/Bunda Sahabat Baik untuk memaksimalkan sisa hari kita di Bulan Ramadhan.


-

-

Ust. Fatih Karim mengawali kajian dengan pertanyaan, "Mengapa kita masih diberi kesempatan merasakan bulan Ramadhan?" Ternyata karena Allah menginginkan kebaikan untuk kita. Allah tahu ransel kita masih kosong, bekal masih kurang, sedangkan perjalanan masih panjang menuju Allah. Maka Allah hadirkan bulan Ramadhan ini sebagai anugerah untuk manusia. Beliau juga mengingatkan betapa sebelum Ramadhan hadir, manusia berdoa agar Allah menyampaikan umur mereka agar sampai ke bulan yang mulia ini. Namun ketika Ramadhan berada ditengah kita, seolah manusia lupa akan doa-doa yang dulu mereka panjatkan. Sedangkan para jenazah di alam kubur sana begitu mengharapkan bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali merasakan Ramadhan walau hanya 24 jam saja.

Betapa banyak amalan-amalan di bulan Ramadhan yang dilipatgandakan, amalan sunnah memiliki pahala setara dengan amalan wajib, amalan wajib memiliki pahala setara dengan 70x lipat, dan puncaknya malam Lailatul Qadar yang setara dengan 83 tahun beribadah tanpa berhenti. Masyaa Allah, begitu banyak kebaikan yang Allah berikan kepada manusia untuk menyiapkan bekal akhirat di bulan Ramadhan, maka menjadi bagian dari manusia yang kufur nikmat jika kita masih menyia-nyiakan kesempatan panen pahala di bulan penuh kebaikan ini. Semoga Allah mampukan kita untuk memaksimalkan sisa 15 hari dibulan Ramadhan ini.

Bagi Ayah/Bunda Donatur Baik yang ingin mengikuti rangkaian kajian Ruang Baik selama bulan Ramadhan ini bisa mendaftar di ruangbaik.com/kajianramadhan. Selain itu kami membuka peluang bagi para donatur yang ingin berinfak untuk kajian Ruang Baik selanjutnya bisa melalui:

💳-Bank Syariah Indonesia (BSI)
No. Rekening 7775558088
👤-an. Ruang Baik



Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.