31 Mei 2022 11:19 am

Sumur Nomor 53 di Desa Cialam Jaya Sulawesi Tenggara Diresmikan

Sumur Nomor 53 di Desa Cialam Jaya Sulawesi Tenggara Diresmikan
Sabtu, 28 Mei 2022 di tengah cuaca yang cukup cerah telah dilaksanakan serah terima Sumur Bor nomor 53 yang berlokasi di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Desa Cialam Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Propinsi Sulawesi Tenggara. Serah terima pembangunan sumur bor dari Ruang Baik ini dilakukan bersamaan dengan rangkaian acara halal bi halal dan tasyakuran di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum. Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin, S.Ag MA, Mantan Pangdam Wirabuana Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka, SE, Kepala Ikatan Mubalig Sulawesi Tenggara dan Ketua PBNU Sulawesi Tenggara sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Drs. KH. Muslim. M. Si.


Suasana kegiatan peresmian Sumur Nomor 53 di Pesantren Nahdltul Ulum, Sulawesi Tenggara
Suasana kegiatan peresmian Sumur Nomor 53 di Pesantren Nahdltul Ulum, Sulawesi Tenggara

Batu nisan sumur Nomor 53
Batu nisan sumur Nomor 53

Acara dimulai dengan sambutan - sambutan. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa kita harus belajar dari sifat alamiah air. Pertama, selalu mengalir ke tempat yang rendah. Air mengajarkan kita untuk menjadi orang yang rendah hati. Yang kedua, air memiliki sifat alamiah mengisi ruang - ruang yang kosong. Ruang - ruang kosong yang dimaksud adalah ruang untuk memberikan manfaat kepada orang yang lebih membutuhkan. Ketiga, untuk mendapatkan air yang jernih kita harus mengambilnya ke tempat yang jauh. Artinya adalah untuk memperoleh suatu kesuksesan kita membutuhkan kerja keras, usaha dan ikhtiar. Dan yang terakhir yaitu air akan bermuara ke samudera. Artinya sesulit apapun rintangannya semua akan bermuara di samudera, semua akan mencapai tujuannya.

Selanjutnya, sumur bor diresmikan langsung oleh Kakanwil dan disaksikan oleh para tokoh, santri, serta warga yang hadir. InsyaAllah sumur sedalam kurang lebih 30 meter ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air sehari - hari para santri. Air yang mengalir di pelosok Sulawesi Selatan ini merupakan titipan amanah dari para donatur Ruang Baik.

"Jazakumullah khairan katsiran kepada Ruang Baik dan para donatur Ruang Baik yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor yang sangat bermanfaat dan kami butuhkan. Mudah - mudahan diluaskan rezekinya dan diberikan hidayah sehingga apa yang menjadi cita - cita mereka diberikan kemudahan oleh Allah SWT" Ucap KH. Muslim selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum.
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.