12 Mei 2022 11:45 am

Sampai Mei 2022, 46 Titik Lokasi Sumur Berhasil Dibangun

Sampai Mei 2022, 46 Titik Lokasi Sumur Berhasil Dibangun
Depok - Sampai dengan bulan Mei 2022, Ruang Baik telah berhasil membangun fasilitas air bersih, baik sumur bor, sumur gali maupun pipanisasi dengan total 46 titik lokasi yang tersebar di 25 Kabupaten/Kota di 8 Propinsi di Indonesia. Sebaran propinsi yang telah berhasil dijangkau adalah Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Barat.

Pembangunan fasilitas air bersih yang dimulai sejak Februari 2021 lalu ini telah memberikan manfaat setidaknya kepada lebih dari 9.200 orang di seluruh titik lokasi fasilitas air bersih yang dibangun. Dengan sebagian besar penerima manfaat adalah pesantren untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan konsumsi bagi para santri-santri penghafal Al Quran

Ruang Baik memberikan bantuan pembangunan fasilitas air bersih (sumur bor, sumur gali atuau pipanisasi) dari biaya jasa pengeboran sumur, peralatan seperti pipa, tanki air/torn hingga keran-keran sejumlah yang dibutuhkan. Lokasi sumur yang dipilih juga merupakan yang masuk kategori lahan wakaf atau lahan umum yang tidak dimiliki oleh perorangan. Sehingga, fasilitas air bersih dapat diakses dan dimanfaatkan untuk masyarakat banyak.

Dukungan pendanaan pembangunan sumur ini merupakan donasi atau patungan dari para donatur dalam program Sedekah Air Ruang Baik, baik perorangan maupun badan usaha.

--------
Cek titik lokasi fasilitas air bersih di ruangbaik.com/sebaransumur
atau unduh data penerima manfaat dengan klik DISINI
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.