17 Maret 2024 3:56 pm

Sumur ke 75 Berhasil di Bangun di Desa Cirinten Lebak Banten

Sumur ke 75 Berhasil di Bangun di Desa Cirinten Lebak Banten
Sumur ini hasil dari patungan orang-orang baik yang telah mendukung program Bangun Sumur di Masjid dan Pesantren Pedalaman

mungkin termasuk kamu yang lagi baca berita baik ini

Jazakumullah khair ya sudah jadi wasilah terwujudnya sumur sebagai sumber air bersih untuk wudhu jamaah di Mushola Miptahul Hidayah di Desa Cibarani, Cirinten, Lebak, Banten. Dan ini merupakan Sumur Bor ke 75 yang berhasil dibangun oleh Ruang Baik sejak program ini bergulir

Mushola ini berada di daerah perbukitan. Saat musim hujan terdapat air, tetapi saat kemarau, hanya mengandalkan sumur gali.
dan selama itu menyebabkan kekeringan bahkan sampai 6 bulan lamanya.

Sebelumnya masyarakat sangat bergantung pada bantuan dari dinas sosial melalui tangki air, atau harus pergi ke kali yang berjarak lebih dari 1 km.
Sebelum mendapat bantuan wakaf sumur, warga biasanya berwdhu di rumah sebelum pergi ke musholla, atau mereka harus pergi dulu ke kali.

Alhamdulillah, sekarang dengan adanya sumur persembahan dari orang-orang baik melalui Ruang Baik, wudhu dapat dilakukan di musholla dengan mudah karena sudah tersedia air bersih.

Manfaat sumur bor ini sangat besar bagi masyarakat Desa Cibarani. Lokasinya yang dekat dengan musholla memudahkan warga dalam beribadah, dan airnya juga dapat digunakan oleh warga sekitar.

Selain itu, di mushola tersebut juga terdapat TPQ yang airnya dapat digunakan untuk mendukung aktivitas belajar anak-anak.

masyaAllah tabarakallah sekali lagi terima kasih ya sobat baik

semoga semakin berkah untuk kalian semua

aamiin


-

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.