3 April 2021 3:26 pm

Sekali Duduk, Santri RTQ Khairukum Tuntaskan Hafalan 5 Juz Al Quran

Sekali Duduk, Santri RTQ Khairukum Tuntaskan Hafalan 5 Juz Al Quran
ruangbaik.com - Rumah Tahfidz Qur'an Khairukum kembali menggelar kegiatan Tasmi' Al-Qur'an dengan kategori 5 Juz. Tasmi Al Quran yang digelar kemarin (2/4) bertempat di RTQ Khairukum, Vila Rizki Ilhami 2, Sawangan Depok, diikuti oleh 7 orang santriwati yang melakukan pembacaan Al Quran sebanyak 5 juz Al Quran dalam tempo sekali duduk.

7 orang santri yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka sudah memiliki hafalan diatas 7 Juz Al Quran. Diantaranya ada yang 13 Juz, 8 Juz, dan 7 Juz yang berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 7 bulan. 7 santriwati tersebut atas nama Syahla Nabila Khairunnisa, Salma Khairoh, Hasanah, Zahra Mochtar, Qotrunnada Hafidzotun Nafi'ah, Syifa Salsabila dan Nadiyah Al-Hafidzah binti Muazakkir.
7 orang santriwati RTQ Khairukum sedang Tasmi' Hafalan 5 Juz Al Quran. Doc RTQ Khairukum
7 orang santriwati RTQ Khairukum sedang Tasmi' Hafalan 5 Juz Al Quran. Doc RTQ Khairukum

Tujuan dilaksanakan tasmi' adalah untuk menguji kemampuan hafalan para santriwari, menjaga ayat-ayat yang sudah di hafal dan memaksimalkan untuk bisa menyandang gelar Haamilul Qur'an(orang yang membawa Al Quran, hafal teksnya, paham artinya dan mengamalkan isinya) di hadapan Allah subhanahu wataala.

Rumah Tahfidz Quran Khairukum adalah lembaga pendidikan non-formal yang mengasuh anak yatim, dhuafa, dan anak-anak berprestasi berada dibawah pengelolaan Yayasan Ruang Baik Bersama. Didirikannya RTQ Khairukum ini bertujuan untuk menjadikan anak-anak yatim dan dhuafa agar menjadi pemimpin yang sholeh, cerdas, berwawasan global dan menjadi penghafal alquran (hafizh), dengan semangat visi membentuk generasi gemilang yang qur'ani.
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.