24 Maret 2021 1:59 pm

Ruang Baik Salurkan 1 Ton Beras Untuk Santri Di Pesantren Daar El Manshur, Depok

Ruang Baik Salurkan 1 Ton Beras Untuk Santri Di Pesantren Daar El Manshur, Depok
ruangbaik.com - Kembali menyalurkan program Gerakan Sedekah Beras untuk santri penghafal Al Qur'an, Ruang Baik menyalurkan 1 ton beras untuk kebutuhan pangan para santri dan ustadz di Pondok Pesantren Daar El Manshur, kemarin 23 Maret. Serah terima langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan Ruang Baik Bersama, Ust. Hendra Aditya kepada Pengasuh Ponpes Daar El Manshur KH. Lutfi Zulkarnain, di pondok pesantren yang berada di Jl. Mandor Tadjir No.45, Pd. Petir, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Para Santri sedang mengangkut bantuan beras dari Ruang Baik. (doc Ruang Baik)
Para Santri sedang mengangkut bantuan beras dari Ruang Baik. (doc Ruang Baik)

1 ton beras ini untuk memenuhi kebutuhan pangan 130an santri yang saat ini sedang mondok di pesantren. Menurut penuturan pengasuh ponpes, Kyai Lutfi, sapaan beliau, pengeluaran makan santri untuk beras saja satu hari menghabiskan 1 karung beras, atau kurang lebih 50 kg. Belum kemudian lauk-pauk untuk memenuhi kebutuhan gizi para santri. Sedangkan di ponpes sendiri, biaya pendidikan para santri tidak sepenuhnya memungut biaya dari para orangtua atau wali mereka. Dalam artian terdapat subsidi biaya pendidikan bagi santri yang berkategori tidak mampu.

"Alhamdulillah, berkat bantuan para donatur, melalui wasilah Ruang Baik, 1 ton beras ini akan mencukupi kebutuhan pangan para santri selama 20 hari, masyaAllah tabarakallah," tutup Kyai Lutfi. (ES)
-----------
Dokumentasi


-

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.