1 Maret 2021 10:27 pm

Salurkan Program Sedekah Air, Ruang Baik Bangun Sumur di Pesantren Hidayatullah Dukupuntang Cirebon

Salurkan Program Sedekah Air, Ruang Baik Bangun Sumur di Pesantren Hidayatullah Dukupuntang Cirebon
ruangbaik.com, Cirebon. Kembali menyalurkan bantuan air bersih, dalam program Sedekah Air Ruang Baik kali ini memberikan bantuan pengeboran sumur air di Pesantren Hidayatullah, yang beralamat di Jl. Nyi Ageng Serang Sindangmekar, Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Peresmian sekaligus serah terima dilakukan di atas lahan pesantren Hidayatullah pada 25 Februari lalu.

Pengeboran sumur air sedalam 20 meter ini diperuntukkan bagi para santri khususnya santriwati yang mana lokasi sumur bersebelahan dengan rencana gedung asrama yang masih dalam proses pembangunan. Paket bantuan sumur air yang disalurkan oleh Ruang Baik termasuk dengan mesin jet pump, 2 unit tanki air, pipa serta keran. Sumur air sebagai sumber air bersih ini pun tetap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar agar semakin luas kebermanfaatannya.

santriwati Pesantren Hidayatullah sedang menguji-cobakan hasil pengeboran sumur air bantuan dari Ruang Baik
santriwati Pesantren Hidayatullah sedang menguji-cobakan hasil pengeboran sumur air bantuan dari Ruang Baik

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ruang Baik dan para donatur semuanya. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh tim khususnya para donatur semuanya, menjadi amal jariyah yang insyaAllah akan dicatat sebagai investasi pahala nanti di akhirat untuk Bapak Ibu semua para donatur," tutur salah satu perwakilan pengurus Pesantren Hidayatullah.

Diketahui, program Sedekah Air Ruang Baik secara khusus diperuntukkan kepada pesantren-pesantren, masjid dan lahan pertanian di seluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan dasar kehidupan masyarakat. Selain pengeboran sumur, program ini juga ditujukan untuk pembangunan sarana air bersih lainnya seperti pembuatan sumur gali, pipanisasi, penampungan air hingga penyediaan air bersih secara darurat seperti mobil tanki air di lokasi-lokasi pasca bencana termasuk air untuk konsumsi.

-

-

-
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.