6 Juni 2024 9:30 am

Saadi, Mahasantri Penerima Beasiswa yang Ingin Menginspirasi Banyak Orang

Saadi, Mahasantri Penerima Beasiswa yang Ingin Menginspirasi Banyak Orang
emuda adalah penggerak bangsa dan agen perubahan untuk masa depan cerah.
Begitu banyak kebaikan dan kebermanfaatan yang lahir dari seorang pemuda - pemudi bangsa dari berbagai wilayah. Namun pada kenyataannya, tidak semua pemuda dapat merasakan kesempatan pendidikan yang layak.
Saat ini terdapat 20 mahasiswa binaan Ruang Baik yang bekerja sama dengan Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI), pendidikan perkuliahan mereka sudah dibantu oleh donatur Ruang Baik sejak tahun 2021.
Hal ini merupakan salah satu upaya dalam membangun dan membina mahasiswa agar dapat memberikan kebermanfaatan dan perubahan untuk bangsa Indonesia di masa yang akan datang.
20 orang mahasiswa binaan Ruang Baik berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia, diantaranya adalah Lombok Timur, Ciamis, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Pangandaran, Tasikmalaya, Kebumen, Madiun, dan Jambi.
Salah satu dari mahasantri penerima beasiswa Ruang Baik kami bernama Mohammad Miftahus Sa'di yang berasal dari Kota Brebes, diusianya yang telah menginjak 21 tahun ia telah menyelesaikan hafalan Qur'an sebanyak 20 juz.
Mahasantri yang akrab dipanggil Saadi ini merupakan anak ke-1  dari 3 bersaudara, sejak kecil ia telah diperkenalkan dengan nilai-nilai agama yang kuat di keluarganya. Maka tidak heran jika Saadi gemar sekali bershalawat dan mengajak orang-orang disekitarnya melakukan hal yang sama. 
Ia juga pernah memenangkan beberapa kompetisi seperti Juara 3 MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah, Juara 2 MTQ UIN Malang, dan Juara 2 Adzan di Institut Tazkia.
Saat ini Saadi disibukan dengan beberapa kegiatan, diantaranya menjadi musyrif di Pondok Pesantren Nurul Ilmi, membantu tim konten di salah satu projek Janji Jiwa Community, dan berkuliah di jurusan Hukum Ekonomi Syariah semester 6 di STEI SEBI.
Untuk masa depannya, Saadi sedang mempersiapkan diri agar bisa menyebarkan ajaran Islam lewat sosial media dengan menjadi pengusaha dan influencer kebaikan. Saat ini ia memiliki jumlah pengikut sebanyak 2.446 di Instagram, harapannya konten dakwah inspiratifnya bisa diikuti oleh orang banyak dan menjadi amal jariyahnya kelak.
Semoga kisah dan semangat juang Saadi dalam menjemput cita-citanya dapat menginspirasi pemuda lain untuk terus menjadi produktif ditengah segala keterbatasan yang ada. Aamiin. 
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.