30 Mei 2024 5:48 am

Ruang Baik Monev Pembangunan 4 Titik Sumur di Lebak Banten

Ruang Baik Monev Pembangunan 4 Titik Sumur di Lebak Banten
Senin, 27 Mei 2024 tim Ruang Baik melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan sumur di Kabupaten Lebak, Banten. Perjalanan darat dilakukan mulai dari bada subuh menuju lokasi yang berada di Kecamatan Cirinten dan Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak, Banten.

Sedari awal sebelum kami berangkat kami sudah merasa khawatir dengan perjalanan yang kami akan lalui, pasalnya pada agenda kami sebelumnya diwilayah Banten kendaraan yang kami bawa tidak dapat menaiki tanjakan yang begitu terjal dan rusak.

Selama perjalanan kami kali ini, tim harus melewati jalan yang terjal hingga menyebabkan bangku mobil bagian tengah patah akibat goncangan jalan yang begitu keras.

Setelah melalui perjalanan yang terjal, sampai lah kami di 4 titik peresmian untuk diresmikan bersama masyarakat sekitar.

Sebelum 4 sumur ini kami bangun, tim kami mendengar langsung dari masyarakat bahwa di lokasi-lokasi tersebut begitu kesulitan air. Terutama jika musim kemarau. Masyarakat rela berjalan kami hingga berkilo meter untuk mengambil air yang jumlahnya tak banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Begitupun untuk keperluan ibadah mereka. Mushola-musholapun tak bisa menyediakan air untuk keperluan wudhu jamaahnya. Namun setelah bantuan sumur di pemukiman mereka, itu semua bisa teratasi dan manfaat sumur air ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, masyaAllah.

Adapun lokasi sumur dari 4 titik sumur tersebut adalah :

1.⁠ ⁠Sumur no. 74 bertempat di Mushola Darussalam
Kampung Babakan Salam, Desa Cimayang, Kec Bojong Manik, Lebak, Banten

2.⁠ ⁠Sumur Bor 75
Mushola Miftahul Hidayah
Desa Cibarani, Kec Cirinten, Lebak, Banten

3.⁠ ⁠Sumur Bor 76
Mushola Nurul Amal
Kp Citiis RT 012 RW 004, Desa Cirinten, Kec Cirinten, Kab Lebak, Banten

4.⁠ ⁠Sumur Bor 77
Masjid Al Ikhlas
Kp Sukasirna RT/RW 16/02 Desa Keboncau Kec Bojongmanik, Kab Lebak

-

-

Wajah senang dan bahagia terpancar dari masyarakat sekitar dan jamaah masjid. Doa dari mereka terus terucap untuk tim Ruang Baik dan para donatur yang sudah memberikan hadiah tak terkira ini.

"Haturnuhun pisan ka sadaya, mugi berkah dan panjang umur" ucap pak RT yang juga adalah bagian dari penerima manfaat program sumur air ini.

Dan dari 4 sumur tersebut setidaknya 1.012 Orang merasakan manfaatnya. InsyaAllah setiap kesusah-payahan masyarakat yang hilang akibat sumur yang Bapak/Ibu bangun lewat Ruang Baik, akan menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir, aamiin

4 Sumur yang baru dibangun di awal 2024 ini, menambah daftar titik Sumur di Propinsi Banten menjadi 17 Titik Sumur yang tersebar di Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang. Total keseluruhan sumur air bersih yang dibangun Ruang Baik sebanyak 78 titik

Sebaran titik sumur yang berhasil dibangun Ruang Baik hingga saat blog ini dipublikasi, dapat diakes melalui link berikut : Klik Disini
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.