28 Maret 2024 1:24 pm

Hingga 17 Ramadhan, 2.850 Mushaf Al Quran telah disalurkan di 25 Kabupaten/Kota

Hingga 17 Ramadhan, 2.850 Mushaf Al Quran telah disalurkan di 25 Kabupaten/Kota
Ruang Baik melalui program Gerakan Berbagi Quran selama bulan Ramadahan 1445 H telah mendistribusikan sejumlah 2.850 Mushaf Al Quran dengan sebaran di 25 kabupaten dan Kota.

Al Quran ini kami salurkan ke Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz Qur'an, Majelis Taklim, TPA/TPQ, Masjid dan Mushola dan lembaga lainnya yang berada di pelosok daerah tersebar di 6 provinsi di Indonesia yaitu ; Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

-

Salah satu lembaga penerima bantuan Gerakan Berbagi Qur'an ini adalah Pondok Pesantren Bani Hasanah, yang terletak di Kp. Sanding, Desa Sindangsari, Kec. Sajira, Lebak, Banten

Pondok Pesantren ini merupakan tempat pendidikan agama yang berusaha untuk memberikan pembelajaran gratis kepada 120 santri sejak didirikan pada tahun 2000.

Dengan empat guru ngaji yang mengabdi di pesantren ini, mereka bertahan mengajar tanpa bayaran, mengandalkan penjualan jajanan anak-anak untuk bertahan hidup.

Sebelum mendapatkan bantuan Al-Qur'an dari Ruang Baik, santri di pesantren ini harus berbagi mushaf dan menghafal secara bergiliran. Kondisi ekonomi masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai buruh membuat Al-Qur'an menjadi barang yang sulit terbeli.Pondok Pesantren Bani Hasanah terletak di daerah terpencil di pedalaman Banten.

Antusiasme santri belajar Al Qur'an meningkat setelah mendapatkan Al-Qur'an dari Ruang Baik.Banyak dari mereka yang berhasil menghafal Juz 30 bahkan lebih, menandakan dampak positif dari bantuan ini terhadap pembelajaran dan pengembangan spiritual mereka.

Pihak pesantren berterima kasih kepada Ruang Baik atas bantuan yang telah diberikan dan berharap agar bantuan tersebut terus berlanjut ke pesantren-pesantren lain di daerah terpencil.

Mereka juga mengajak Ruang Baik untuk menjaga silaturahmi dan memperhatikan pesantren di daerah-daerah yang masih membutuhkan bantuan, sehingga semakin banyak pesantren dan santri yang dapat merasakan manfaatnya.Data penyalurannya dapat diunduh dengan klik Link Disini
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.