30 Agustus 2023 2:59 pm

Hingga 2023, 71 Titik Sumur Air Bersih Telah Bantu Atasi Kekeringan di Musim Kemarau

Hingga 2023, 71 Titik Sumur Air Bersih Telah Bantu Atasi Kekeringan di Musim Kemarau
ruangbaik.com - Terdata sampai dengan pertengahan 2023 lalu, Ruang Baik telah berhasil membangun fasilitas air bersih, baik sumur bor, sumur gali maupun pipanisasi dengan total 71 titik lokasi yang tersebar di 34 Kabupaten/Kota di 11 Propinsi di Indonesia. Pembangunan fasilitas air bersih yang dimulai sejak Februari 2021 ini telah memberikan manfaat setidaknya kepada lebih dari 21.326 orang di seluruh titik lokasi. Termasuk juga bantuan air minum konsumsi dalam kemasan untuk para santri di pesantren.

Sebagian besar penerima manfaat adalah pesantren, masjid dan mushola untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan wudhu bari para jamaah warga sekitar lokasi.

-

-

-

Di tengah kondisi cuaca yang memang telah memasuki musim kemarau seperti saat ini, banyak wilayah telah terjadi kekeringan atau minimal berkurangnya ketersediaan air bersih. Alhamdulillah, menurut pantauan dari tim Ruang Baik pada paruh kedua 2023 ini, di 71 titik lokasi tersebut masih dalam kondisi yang aman ketersediaan airnya.

Ruang Baik memberikan bantuan pembangunan fasilitas air bersih (sumur bor, sumur gali atuau pipanisasi) untuk biaya jasa pengeboran sumur, peralatan seperti pipa, tanki air/torn hingga keran-keran sejumlah yang dibutuhkan. Lokasi sumur yang dipilih juga merupakan yang masuk kategori lahan wakaf atau lahan umum yang tidak dimiliki oleh perorangan. Sehingga, fasilitas air bersih dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk kemaslahatan bersama.

Dukungan pendanaan pembangunan sumur ini merupakan donasi atau patungan dari para donatur dalam program Sedekah Air Ruang Baik, baik perorangan maupun badan usaha.
--------
Cek titik lokasi fasilitas air bersih di ruangbaik.com/titiksumur
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.