23 Agustus 2023 7:41 pm

7.800 Al Quran Disalurkan ke 27 Kota-Kota Santri di Jawa Timur

7.800 Al Quran Disalurkan ke 27 Kota-Kota Santri di Jawa Timur
ruangbaik.com - Dalam rangka ikut menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, Ruang Baik kembali menggelar Ekspedisi Kemerdekaan dengan kegiatan berbagi Al Quran kepada para santri. Kali ini penyaluran dilakukan di daerah-daerah kabupaten/kota yang sangat membutuhkan Al Quran, khususnya di Kota-Kota Santri di Jawa Timur. Tidak kurang dari 7.800 Al Quran telah dibagikan secara gratis ke pesantren-pesantren selama periode Agustus 2023.

-

-

Daftar kabupaten kota yang telah menerima Al Quran dari Ruang Baik dalam kesempatan Eksedisi Kemerdekaan 2023 kali ini adalah Pamekasan, Probolinggo, Jember, Situbondo, Bondowoso, Bangkalan, Nganjuk, Jember, Lumajang, Tuban, Banyuwangi, Malang, Madiun, Ngawi, Kediri, Trenggalek, Magetan, Sampang, Magetan, Kota Batu, Lamongan, Surabaya, Pacitan, Sidoarjo, Mojokerto, Probolinggo dan Pasuruan.

Tim Ruang Baik sendiri secara langsung ikut menyalurkan Al Quran sejak 20 Agustus hingga 23 Agustus 2023, dengan singgah di beberapa kabupaten/kota. Diantaranya Surabaya, Pamekasan, Pasuruan, dan Probolinggo. Hadir langsung perwakilan pengurus Ruang Baik dan menyempatkan silaturahim dengan pengurus pondok-pondok pesantren yang telah menerima ratusan hingga ribuan Al Quran.

Al Quran Ruang Baik sangat disambut baik oleh para penerima manfaat, khususnya dalam hal ini pondok-pondok pesantren. Dimana spesifikasi Al Quran yang diberikan sangat cocok dengan Al Quran yang dibutuhkan dalam program belajar mereka, khususnya dalam menghafalkan Al Quran.

Para Kyai dan pengurus Pesantren pun menyambut hangat dan sangat berterima kasih atas adanya bantuan berupa Al Quran ini kepada santri-santri mereka.

-

Mengangkat tema, "Merdekakan Anak Negeri Dari Buta Huruf Al Quran", Ruang Baik secara khusus mengkampanyekan hal ini ke tengah masyarakat agar semakin peduli dengan anak-anak negeri agar tidak buta huruf Al Quran. Sebagaimana Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengatakan bahwa 72% muslim di Indonesia masih buta huruf Al Quran. Data itu didapat dari hasil susenas dan dikonfirmasi oleh Kemenag RI.

Atas dasar itulah, Ruang Baik terus ikut berkontribusi dalam gerakan memberantas buta huruf Al Quran, salah satunya dengan menyediakan, memfasilitasi Al Quran gratis untuk anak-anak negeri di Indonesia.
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.