25 Januari 2022 11:33 am

Gubernur Maluku Utara, "Terima Kasih Ruang Baik"

Gubernur Maluku Utara, "Terima Kasih Ruang Baik"
Mengawali kegiatan distribusi Al Quran dan Buku IQRO tahun 2022, Ruang Baik kembali menggelar Ekspedisi Berbagi Al Quran. Ekspedisi ke 8 kali ini telah mendistribusikan 10.000 Al Quran, 4.920 Buku IQRO, 181 paket bantuan pangan untuk guru ngaji dan 525 kg beras untuk santri di pesantren-pesantren. Kegiatan Ekspedisi Ruang Baik Maluku Utara telah selesai digelar antara 20 - 24 Januari 2022 dengan setidaknya telah mengunjungi secara langsung beberapa wilayah diantaranya Kota Ternate, Tidore Kepulauan, Sofifi, Oba Utara, Weda, Weda Selatan (Wairoro), Bisui, Gane Timur di Halmahera Tengah, hingga kecamatan Kepulauan Jouronga di Kabupaten Halmahera Selatan. Kegiatan distribusi Al Quran, Buku IQRO dan program lainnya masih terus dilakukan oleh para relawan Ruang Baik di Maluku Utara sampai saat berita ini diterbitkan. Ekspedisi Maluku Utara kali ini berarti telah menggenapi jumlah distribusi Al Quran untuk Maluku Utara menjadi 21.540 Mushaf Al Quran dan 6.520 Buku IQRO sejak distribusi pertama dilakukan.

Suasana saat berkunjung dan mendistribusikan Al Quran dan Buku IQRO di Pesantren Salman Al Farisi
Wairoro Indah, Weda Selatan, Halmahera Tengah (22 Januari 2022, pukul 21.00 WIT)
Suasana saat berkunjung dan mendistribusikan Al Quran dan Buku IQRO di Pesantren Salman Al Farisi Wairoro Indah, Weda Selatan, Halmahera Tengah (22 Januari 2022, pukul 21.00 WIT)

Melalui perjalanan laut dan darat di pedalaman Maluku Utara sangat penuh dengan tantangan. Di tengah musim penghujan pada waktu-waktu saat ini, cuaca sangat cepat berubah dan tidak menentu. Hal itu sudah dirasakan tim Ruang Baik sejak perjalanan udara menuju Maluku Utara. Karena cuaca hujan deras di sekitar bandara Sultan Babullah Ternate sejak pagi hari 20 Januari, pesawat yang ditumpangi tim harus menunggu tidak kurang dari satu jam untuk bisa mendarat di landasan pacu bandara Ternate karena terkendala jarak pandang pilot di balik kemudi. Setidaknya dua kali percobaan pendaratan harus dibatalkan karena cuaca hujan deras itu. Hingga percobaan yang ketiga kalinya, alhamdulillah pesawat dapat didaratkan meski harus merasakan guncangan hebat saat roda pesawat menyentuh landasan.

Kemudian lagi ombak-ombak besar di tengah guyuran hujan dan perjalanan darat yang tidak bisa diakses dengan kendaraan roda 4 telah menambah pengalaman Tim Ruang Baik menembus pedalaman Maluku Utara. Sungguh perjalanan distribusi Al Quran yang sangat penuh dengan tantangan. Alhamdulillah Al Quran dan Buku IQRO dapat tersampaikan kepada para santri pernghafal Al Quran di beberapa wilayah Maluku Utara dengan baik dan disambut dengan gembira oleh mereka.

Saat tim menyebrangi sungai menuju Rumah Tadabur Al Quran Al Busyro
Bisui, Gane Timur, Halmahera Tengah (23 Januari 2022)
Saat tim menyebrangi sungai menuju Rumah Tadabur Al Quran Al Busyro Bisui, Gane Timur, Halmahera Tengah (23 Januari 2022)
Hendra Aditya sebagai Ketua Yayasan Ruang Baik menyampaikan pesan dalam setiap kesempatan penyaluran di setiap titik pesantren, masjid maupun masyarakat di Maluku Utara menyampaikan harapan atas telah disalurkan Al Quran dan Buku IQRO ini. Yakni pertama, semoga Al Quran dan Buku IQRO ini dapat bermanfaat untuk belajar membaca, menghafal dan mentadabburi ayat-ayat Allah di dalam Al Quran dan kedua doakan segala hajat para donatur Ruang Baik yang telah ikut berkontribusi dalam menyediakan Al Quran ini dapat diijabah oleh Allah subhanahu wataala. Kemudian melalui wasilah Al Quran, Buku IQRO ini terus mengalir pahalanya kepada mereka hingga hari hisab di akhirat nanti

Dalam kesempatan kegiatan ekspedisi ini juga berkesempatan bersilaturahim dengan Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc.,MA yang menyambut baik distribusi Al Quran, Buku IQRO serta program lainnya untuk masyarakat Maluku Utara. Secara khusus Gubernur Maluku Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat Maluku Utara kepada para donatur Ruang Baik yang telah turut membantu syiar Al Quran di bumi Maluku Utara. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali (juga kepada) teman-teman yang menyalurkan Al Qur'an ini, mudah-mudahan menjadi amal baik untuk kita semua dan mudah-mudah menjadi saksi di yaumul mahsyar nanti," doa beliau. (ES)


Foto bersama Tim Ruang Baik dengan KH. Abdul Gani Kasuba, Lc.,MA Gubernur Maluku Utara menyambut kegiatan Ekspedisi Ruang Baik di Maluku Utara (22 Januari 2022)
Foto bersama Tim Ruang Baik dengan KH. Abdul Gani Kasuba, Lc.,MA Gubernur Maluku Utara menyambut kegiatan Ekspedisi Ruang Baik di Maluku Utara (22 Januari 2022)





Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.