11 April 2023 11:15 am

Dari Jhody Bejo Hingga 600 Orang Peserta Meriahkan Ramadhan Fest 1444 H

Dari Jhody Bejo Hingga 600 Orang Peserta Meriahkan Ramadhan Fest 1444 H
ruangbaik.com - Jumat (07/03/2023), bertepatan 16 Ramadhan 1444 H, Ruang Baik kembali menggelar agenda tahunannya, Ramadan Fest yang hanya khusus diselenggarakan di bulan suci Ramadhan. Ramadan Fest tahun ini masih mengangkat tema yang sama, yakni Saatnya Panen Kebaikan. Kegiatan ini dihadiri sebanyak total 600 peserta dari beberapa rangkaian acara. Diantaranya Pesantren Ramadhan untuk anak usia SD hingga Santunan Anak-Anak Yatim yang berasal dari Kota Depok. Berlokasi di Aula Masjid Ilhami Sawangan, Pengasinan Sawangan Depok, acara berjalan sangat khidmat dan meriah.

Ramadan Fest 1444 H yang diinisiasi oleh Ruang Baik telah melibatkan dan berkolaborasi dengan berbagai kalangan, khususnya mitra Ruang Baik. Hadir sekaligus membawakan acara, Jhody Bejo, salah satu aktris hijrah Indonesia mengapresiasi gelaran event ini karena tentu membawa kebaikan dan manfaat khususnya bagi anak-anak yatim. Hadir pula mitra-mitra Ruang Baik diantaranya DKM Masjid Ihami Sawangan yang dihadiri oleh Ketua DKM, Bapak Rushendra, pengurus lingkungan, baik RW maupun RT, Al Fatih Berkah Cipta dan KCP Bank Syariah Indonesia Cabang Sawangan.

Alhamdulilah, tahun lalu kami dapat membina sebanyak 100 Yatim di Kota Depok pada event Ramadhan Fest. Tahun ini kami dapat membina serta membantu sebanyak 200 yatim. InsyaAllah Jika Allah mengizinkan, kita upayakan akan ada 1000 yatim yang akan kami bina dan bantu pada Ramadhan tahun yang akan datang. Mengingat banyak sekali data-data yang masuk ke Ruang Baik.” ungkap dan harapan Hendra Adiyta selaku Ketua Ruang Baik dalam sambutannya.

200 anak-anak yatim yang hadir mendapatkan langsung bantuan berupa paket perlengkapan sekolah, diantaranya tas sekolah, alat tulis hingga uang saku. Selain itu juga berkesempatan untuk merasakan nikmatnya sajian berbuka puasa bersama dengan stakeholder dan peserta acara yang hadir.

-

-

Rangkaian acara juga diikuti dengan penampilan Tari Saman oleh santriwati angkatan 2 RTQ Khairukum, dimana para santri ini merupakan santri-santri binaan Ruang Baik. Lalu beberapa saat sebelum berbuka puasa, anak-anak yatim yang hadir ini disuguhkan dan digembirakan dengan acara Berkisah Islami.

-

-


Kegiatan ini dipersembahkan oleh para donatur Ruang Baik yang selama ini mendukung dan menghimpun dana dalam program Sedekah Peduli Yatim pada nomor rekening:

Bank Syariah Indonesia 4646400444 atas nama Sedekah Peduli Yatim

Saksikan dokumentasi kegiatannya di bawah ini :



Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.