10 Februari 2022 4:13 pm

8 Sumur di Resmikan... Beribu kebaikan dan Aliran Pahala di Bumi Tapis Berseri

8 Sumur di Resmikan... Beribu kebaikan dan Aliran Pahala di Bumi Tapis Berseri
Dihari ketiga ekspedisi di wilayah Bandar Lampung setelah sehari sebelumnya bertemu dengan puluhan Guru Ngaji di Tanggamus dan membagika 1.000 Al Quran dan 1.000 eksemplar buku Iqro tim ruang baik melanjutkan meresmika 8 sumur yang sudah dibangun yang tersebar diberbagai titik. adapun sumur yang dibangun ini berada dilokasi pondok pesantren dan Musolah.

Titik pertama tim ruang baik menuju Wilayah Dusun Koncang Kecamatan Pugung Tanggamus, Propinsi Lampung. disini kami melihat langsung para santri yang sedang berkegiatan, untuk para santri putera sebagian sedang belajar, untuk santri putri sebagian sedang memasak dengan alat dan lauk seadanya. Alhamdulillah atas bantuan dari Donatur Ruang Baik Air sumur disini bisa mengalir untuk digunakan dalam kegiatan ibadah dan mencukupi kebutuhan sehari hari yang mana sebelumnya mereka menggunakan kolam balong yang kebersihannya tidak higienis.

"jazakumullah khairan kepada seluruh donatur ruang baik, orang orang baik yang sudah membantu pondok kami dengan bantuain sumur bor ini semoga pahalanya terus mengalir hingga kiamat nanti" ujar sakah satu ustadz pengasuh pondok pesantren setempat.


serah terima sumur kepada pengurus ponpes Riyadul Fuqoro
Dusun Koncang Kecamatan Pugung Tanggamus, Propinsi Lampung
serah terima sumur kepada pengurus ponpes Riyadul Fuqoro Dusun Koncang Kecamatan Pugung Tanggamus, Propinsi Lampung
kegiatan memasak santriwati dengan alat dan lauk seadanya
kegiatan memasak santriwati dengan alat dan lauk seadanya
selanjutnya tim ruang baik kelokasi ke 2 menuju pondok pesantren Al Husna, dilokasi ini tim langsung melakukan serah terima sumur dan mendoakan hal yang sama untuk para donatur ruang baik.


Pondok Pesantren Al Husna Bukti Rajawali, Podomoro Pringsewu, Propinsi Lampung
Pondok Pesantren Al Husna Bukti Rajawali, Podomoro Pringsewu, Propinsi Lampung
Di lokasi ke 3 tim ruang baik berdiskusi dan mendengarkan masukan langsung dari pimpinan pondok Syababul Amal dan juga meresmikan sumur yang sudah dibangun untuk para santri dan santriwati yang mukim dan menghafalkan Al Quran ini. " Alhamdulillah proses pembangunan sumur ini tidak ada kendala dan sangat terbantu atas bantuan dari para donatur ruang baik ini semoga menjadi jariyah yang terus mengalir..amin..." Ucap pimpinan pondok menyampaikan ke tim ruang baik.


Ponpes Syababul Amal Jl. Suka Bandung Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung
Ponpes Syababul Amal Jl. Suka Bandung Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung
selanjutnya tim ruang baik melanjutkan perjalanan yang melewati lahan jagung yang cukup luas diwilayah ini. perjalanan memakan waktu 1 jam lebih untuk mencapai lokasi pondok pesantren. Sesampainya tim dilokasi disambut oleh para santri dan pa kyai langsung. "beribu terima kasih kami haturkan semoga bantuan sumber mata air ini mendinginkan, mensucikan dunia akhirat kepada yang telah berdonasi dan membantu kami ini" Ucap pa kyai dalam doa doanya kepada tim ruang baik.

serah terima ke pimpinan Pondok Fathul Ulum Sri Nusa Bangsa Barat Desa Poncokresno Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran Lampung
serah terima ke pimpinan Pondok Fathul Ulum Sri Nusa Bangsa Barat Desa Poncokresno Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran Lampung
Perjalanan dilanjutkan kembali ke Pondok Pesantren Miftahussalafiyah Desa Candimas Kecamatan Natar Lampung Selatan. Disini kami bertemu dan didoakan langsung oleh pengasuh dan santri.


serah terima sumur bor di Pondok Pesantren Miftahussalafiyah Desa   Candimas Kecamatan Natar
serah terima sumur bor di Pondok Pesantren Miftahussalafiyah Desa Candimas Kecamatan Natar
setelah selesai berdiskusi dan bertatap langsung dengan santri santri yang ada kami melanjutkan ke Musolah An Nur untuk meresmikan sumur yang digunakan untuk ibadah jamaah musolah dan anak anak TPQ setempat.


serah terima Sumur Musolah An Nur  Dusun Banyuwangi Desa Mandah Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung
serah terima Sumur Musolah An Nur Dusun Banyuwangi Desa Mandah Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung
Ada 2 titik sumur lagi yang diresmikan dikemudian waktu dikarenakan hari sudah menjelang malam. senyum bahagia dan doa doa dipanjatkan oleh para santri, para kyai dan warga masyarakat atas pembangunan sumur bor ini dan insya Allah akan menjadi jariyah untuk kita yang ikutan berpartisipasi dalam program pembangunan sumur bor ini.

Jazakumullah khoiron kastiro kepada para donatur yang telah mensupport program Program Ruang Baik. Semoga Allah subhanahu wataala menerima segala kebaikan yang telah disalurkan dan insya Allah mengalirkan pahala jariyah yg tak pernah putus. aamiin
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.