21 Juli 2023 9:20 am

Syiarkan Bulan Muharram, Ruang Baik Salurkan Beasiswa Untuk Santri Yatim

Syiarkan Bulan Muharram, Ruang Baik Salurkan Beasiswa Untuk Santri Yatim
ruangbaik.com - Selasa, 18 Juli 2023 malam yang bertepatan dengan 1 Muharram 1445 H yang mana merupakan pergantian tahun hirjiyah, Ruang Baik menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk para santri yatim penghafal Al Quran di Rumah Tahfidz Quran Khairukum. Secara simbolis kegiatan penyaluran dana pendidikan tersebut dilakukan oleh Pengurus Yayasan Ruang Baik Bersama kepada perwakilan santri dan mahasantri yang saat ini sedang menempuh pendidikan gratis baik untuk jenjang SMP dan Perguruan Tinggi. Bertempat di Gedung RTQ Khairukum, Tajurhalang Kabupaten Bogor, meski diselenggarakan dengan sederhana namun tetap khidmat dan dipenuhi rasa syukur karena momentum pergantian tahun hijriyah 1445 H dapat disyiarkan kepada masyarakat.

-

Di sela kegiatan seremoni penyaluran beasiswa pendidikan, Pengurus Ruang Baik dan para santri juga menggemakan syiar masuknya bulan Muharram 1445 H kepada masyarakat sekitar Kampung Kaliputih Tajurhalang Bogor dengan berkeliling pawai obor sambil mensyiarkan Dzikir dan shalawat sepanjang perjalanan. Menempuh perjalanan kurang lebih 3 km dari, alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan pawai obor dalam rangka mensyiarkan tahun baru Hijriyah, karena pergantian tahun diisi dengan kegiatan yang positif.

-

Selepas kegiatan pawai obor, santri juga diberikan beberapa rangkaian acara lainnya, seperti shalawatan bareng, tausyiah singkat berisi pesan hikmah pergantian tahun, games dan ditutup dengan makan bersama.


-

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.