28 Maret 2023 4:06 pm

Bersih-Bersih Masjid di Bulan Suci Ramadhan

Bersih-Bersih Masjid di Bulan Suci Ramadhan
ruangbaik.com - Berkolaborasi dengan Tim Zakat Baik, Ruang Baik lakukan aksi program sosial di Kelurahan Duren Seribu Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat. Pada kesempatan aksi ini aksi yang dijalankan merupakan program Grebeg Masjid Al Maryati yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Duren Seribu. Masjid dengan kapasitas 100 lebih jamaah ini berlokasi di lingkungan pemukiman warga. Sebelum tim hadir, kondisi masjid dalam keadaan cukup kotor dan berdebu.

Pada Aksi kali ini, Tim memberangkatkan 9 personil untuk melakukan bersih-bersih masjid dalam menyambut persiapan Ramadhan. Tidak hanya bersih-bersih masjid, Tim juga mneyalurkan 10 dus air minum untuk kegiatan berbuka puasa pada Ramadhan nanti. Kemudian tim juga memberikan 20 pcs Al Quran baru dan 20 buku IQRO untuk kebutuhan kegiatan tadarusan di Masjid Al Maryati, RW 4 Kelurahan Duren Seribu.

“Alhamdulilah , terima kasih kasih untuk Tim yang telah membantu warga khususnya pengurus DKM Masjid Al Maryati dalam persiapan Ramadhan. Terus terang kami sangat terbantu, karena sejauh ini tidak adanya personil atau orang yang bisa membantu bersih-bersih masjid”, Ucap Ustad Edy selaku Ketua DKM Masjid Al Maryati.

Aksi Grebeg Masjid ini merupakan layanan program dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dimana pada ramadhan nanti masjid akan ramai dan menjadi pusat kegiatan peribadatan bagi umat Islam di sekitarnya.

Aksi akan terus berlanjut di wilayah-wilayah lainnya yang tergolong daerah miskin agar memberikan solusi atas problem yang terjadi di tengah masyarakat.


-

-

-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.