16 Juli 2020 2:41 pm

Ruang Baik Sukses Distribusi 35.009 Al Qur'an Wakaf Ke 30 Propinsi

Ruang Baik Sukses Distribusi 35.009 Al Qur'an Wakaf Ke 30 Propinsi
Depok - 16/7/2020. Per Juli ini, Ruang Baik berhasil menyalurkan Al Quran Wakaf sebanyak 34.709 mushaf al Quran. Al Quran wakaf telah diberikan kepada para santri penghafal Al Quran yang ada di Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz Quran, Majelis Taklim, TPA/TPQ, Sekolah & Madrasah, Masjid & Mushola yang tersebar di 30 Propinsi di Indonesia.

2 Juli 2020, Distribusi Al Quran Wakaf ke Pondok Pesantren Darus Syafa’ah, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
2 Juli 2020, Distribusi Al Quran Wakaf ke Pondok Pesantren Darus Syafa’ah, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Sebaran Al Quran Wakaf, Mushaf At Thariq telah menjangkau 30 propinsi di Indonesia, diantaranya Propinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua. Adapun 4 Propinsi tersisa, akan dilakukan pendistribusian pada jadwal distribusi Al Quran berikutnya.
Proses distribusi Al Quran Wakaf ini telah berlangsung selama kurang lebih selama 4 bulan, sejak gerakan wakaf quran Ruang Baik ini digagas. Metode distribusi dilakukan dengan berbagai kegiatan, diantaranya melalui kegiatan pengiriman secara langsung kepada pesantren-pesantren yang memiliki program tahfizh quran secara terprogram dan berkelanjutan, kemudian distribusi dalam menyemarakkan bulan Ramadhan lalu dan terakhir melalui kegiatan Ekspedisi Wakaf Ruang Baik Tour de Java yang baru saja selesai digelar selama 11 hari, berkeliling 4 propinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta.

Infografis Gerakan Wakaf Quran Ruang Baik per 16 Juli 2020
Infografis Gerakan Wakaf Quran Ruang Baik per 16 Juli 2020

Penggalangan kontribusi terhadap Gerakan Wakaf Quran Ruang Baik masih terus berlangsung dan juga distribusi Al Qurannya. Dimana, saat ini Ruang Baik masih melakukan proses cetak Al Quran Wakaf amanah para donatur sebanyak 50.000 mushaf Al Quran di sebuah percetakan di wilayah Klaten, Jawa Tengah. Al Quran dalam proses cetak ini, akan mulai didistribusikan kembali pada bulan Agustus 2020 mendatang.

"Jazakumullah khoiron katsiro kepada para donatur yang telah menjadi bagian dari kontributor Gerakan Wakaf Quran Ruang Baik, dan semoga amal wakafnya diterima Allah subhanahu wataala serta mengalir abadi pahala jariahnya, aamiin", tutup Ketua Yayasan Ruang Baik Bersama (Ruang Baik), Hendra Aditya saat ditemui di kantor Ruang Baik di Depok.
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.