7 November 2022 11:24 am

RTQ Khairukum Peringati Hari Santri Nasional 2022 & Wisuda 30 Juz Al Quran

RTQ Khairukum Peringati Hari Santri Nasional 2022 & Wisuda 30 Juz Al Quran
ruangbaik.com - Bertempat di Aula Masjid Ilhami Sawangan Perumahan Vila Rizki Ilhami 2 Sawangan, Rumah Tahfidz Quran Khairukum (RTQ Khairukum) yang merupakan lembaga pendidikan tahfidz Al Quran yang didirikan oleh Ruang Baik menggelar kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional 2022. Kegiatan peringatan hari santri nasional dibarengi dengan kegiatan Wisuda 30 Juz Al Quran 12 orang santriwati RTQ Khairukum dan Apresiasi Hafalan Al Quran 3 Juz untuk mahasantri Beasiswa S1 Ruang Baik sebanyak 20 orang. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022 lalu.

Turut hadir dan memberikan sertifikat maupun apresiasi kepada wisudawan para mitra lembaga Ruang Baik maupun para donatur individu yang selama ini mensupport beasiswa para santri penghafal Al Quran di RTQ Khairukum maupun beasiswa S1 para mahasiswa yang mengenyam pendidikan S1 di STEI SEBI. Diantaranya hadir adalah Pimpinan BSI KCP Sawangan Raya, BSI Maslahat, YBM PLN, BAZNAS Kota Depok, MTT Telkomsel dan LAZ An Nur Indonesia Power.

Para Mitra Ruang Baik yang hadir Peringatan Hari Santri Nasional & Wisuda Santriwati RTQ Khairukum
Para Mitra Ruang Baik yang hadir Peringatan Hari Santri Nasional & Wisuda Santriwati RTQ Khairukum

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Ruang Baik Bersama, Ustadz Hendra Aditya mengapresiasi kinerja pimpinan RTQ Khairukum dan para musyrifah(pembimbing) para santri, karena dari target 3 tahun selesai hafalan Al Quran 30 Juz, namun sebagian besar santri telah mampu menyelesaikan hafalan Al Qurannya lebih cepat, yakni selama kurun 2 tahun. Tentu ini sebuah kabar gembira dan kebanggaan yang tiada terkira, karena proses pendidikan, pembelajaran berbasis Al Quran yang selama ini dilakukan setiap harinya di RTQ Khairukum dapat dikatakan sangat efektif.

Meski baru berdiri selama 2 tahun terakhir, RTQ Khairukum telah mempu mewisuda 12 santriwati dari 15 santri di angkatan pertama.

Kegiatan peringatan hari santri kali ini juga dijadikan sebagai momentum bagi Ruang Baik untuk melaporkan kondisi terakhir atau progress pembangunan asrama dan kelas RTQ Khairukum yang telah berjalan kurang lebih selama 5 bulan. Pemaparan progress disampaikan langsung oleh Bapak Arisetyawan selaku perusahaan mitra pelaksana pembangunan. Dimana dalam progress reportnya, capaian pembangunan telah mencapai 80% dan ditargetkan asrama dapat selesai pada pertengahan November 2022 nanti.

-

Berikut adalah daftar nama santriwati RTQ Khairukum yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz Al Quran dan telah mengikuti prosesi wisuda:

Nama Santriwati
Usia
Asal Daerah
Hafalan Al Quran
Nadyah Alhafiza binti Muazkkar
14 Tahun
Palu, Sulawesi Tengah
30 Juz
Zahra Mochtar
16 Tahun
Palu, Sulawesi Tengah
30 Juz
Syifa Salsabillah
14 Tahun
Tangerang Selatan
30 Juz
Qotrunnada Hafidzotun Nafi’ah
13 Tahun
Karawang, Jawa Barat
30 Juz
Hasanah
13 Tahun
Bojonggede, Jawa Barat
30 Juz
Salma Khairoh
13 Tahun
Bukit Tinggi, Sumatera Barat
30 Juz
Azka Maila Putri
13 Tahun
Bekasi, Jawa Barat
30 Juz
Azzahra Syahara Poetri
13 Tahun
Depok, Jawa Barat
30 Juz
Balqis Aisya Farah Dibah
13 Tahun
Sukabumi, Jawa Barat
30 Juz
Afaf Aqila Hibatullah
13 Tahun
Depok, Jawa Barat
30 Juz
Siti Hawa
14 Tahun
DKI Jakarta
30 Juz
Syifa Aulia Syahidah
14 Tahun
Pondok Gede, Bekasi
30 Juz

Dokumentasi Video:




Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.