11 November 2020 1:24 pm

130.807 Mushaf Al Quran Ruang Baik Telah Disalurkan ke Lebih Dari 99 Kabupaten/Kota di Indonesia

130.807 Mushaf Al Quran Ruang Baik Telah Disalurkan ke Lebih Dari 99 Kabupaten/Kota di Indonesia
Depok - 11/11/2020. Data penyaluran per 3 November 2020 ini, Ruang Baik berhasil menyalurkan Al Quran Wakaf sebanyak 130.807 mushaf Al Quran. Al Quran wakaf telah diberikan kepada para santri penghafal Al Quran yang ada di Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz Quran, Majelis Taklim, TPA/TPQ, Sekolah & Madrasah, Masjid & Mushola yang tersebar di 31 Propinsi di Indonesia.

Sebaran Al Quran Wakaf, Mushaf At Thariq telah menjangkau 31 propinsi di Indonesia, diantaranya Propinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. 3 Propinsi tersisa, akan dilakukan pendistribusian pada jadwal distribusi Al Quran berikutnya. Adapun sebaran distribusi berdasarkan Kabupaten/Kota, telah menjangkau lebih dari 99 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

-

-

Proses distribusi Al Quran Wakaf ini telah berlangsung selama kurang lebih selama 7 bulan, sejak gerakan wakaf quran Ruang Baik ini digagas. Metode distribusi dilakukan dengan berbagai kegiatan, diantaranya melalui kegiatan pengiriman secara langsung kepada pesantren-pesantren yang memiliki program tahfizh quran secara terprogram dan berkelanjutan, kemudian distribusi dalam menyemarakkan bulan Ramadhan, Ekspedisi Wakaf Quran di Pulau Jawa (Tour de Java), Ekspedisi Wakaf Quran Episode Kemerdekaan di Pesisir Selatan Jawa Barat (Tour de West Java) dan baru-baru ini usai menggelar Ekspedisi Wakaf Quran di Pulau Sumatera (Tour de Sumatera).

Penyaluran Al Quran dengan pengiriman langsung, ke Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur
Penyaluran Al Quran dengan pengiriman langsung, ke Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Penyaluran Al Quran melalui Ekspedisi Wakaf Quran Tour de Java
(Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta)
Juni - Juli 2020
Penyaluran Al Quran melalui Ekspedisi Wakaf Quran Tour de Java (Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta) Juni - Juli 2020

Penyaluran Al Quran melalui Ekspedisi Wakaf Quran Tour de West Java
(Wilayah Pesisir Selatan Jawa Barat)
Agustus 2020
Penyaluran Al Quran melalui Ekspedisi Wakaf Quran Tour de West Java (Wilayah Pesisir Selatan Jawa Barat) Agustus 2020

Penyaluran Al Quran melalui Ekspedisi Wakaf Quran Tour de Sumatera
(Propinsi Lampung, Sumatera Selatan, Riau dan Sumatera Barat)
Oktober 2020
Penyaluran Al Quran melalui Ekspedisi Wakaf Quran Tour de Sumatera (Propinsi Lampung, Sumatera Selatan, Riau dan Sumatera Barat) Oktober 2020

Penggalangan kontribusi terhadap Gerakan Wakaf Quran Ruang Baik masih terus berlangsung dan juga distribusi Al Qurannya. Dimana, saat ini Ruang Baik masih melakukan proses cetak Al Quran Wakaf amanah para donatur sebanyak 50.000 mushaf Al Quran, dan akan mulai didistribusikan kembali pada bulan akhir November hingga Desember 2020 mendatang.

"Jazakumullah khoiron katsiro kepada para donatur yang telah menjadi bagian dari kontributor Gerakan Wakaf Quran Ruang Baik, dan semoga amal wakafnya diterima Allah subhanahu wataala serta mengalir abadi pahala jariahnya, aamiin", tutup Ketua Yayasan Ruang Baik Bersama (Ruang Baik), Hendra Aditya saat ditemui di kantor Ruang Baik di Depok. (ES)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perumahan Arco, Jl. Rambutan No 16 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat 16518
Ikuti Kami di
-
@2024 Ruang Baik Bersama Inc.